Profil

CERDAS MEMBANGUN PAPUA


Pendahuluan

Sejalan dengan laju perkembangan teknologi informatika saat ini, seolah tidak ada lagi ruang yang memisahkan siapa saja dalam berkomunikasi. Kemajuan teknologi informasi ini merupakan pemicu laju pertumbuhan pembangunan disemua lini kehidupan mulai dari tingkat Lokal, Nasional, Regional hingga Internasional.

Derasnya laju perkembangan teknologi ini, merupakan lompatan besar bagi instansi Pemerintah maupun Swasta dalam mendongkrak pertumbuhan pembangunan disemua sektor melalui publikasi, dokumentasi program, kegiatan, kampanye, promosi produk, dan capaian-capaian pembangunan.

Laju perkembangan tekhnologi informasi ini, telah melahirkan beragai varian media informasi yang mudah diakses oleh siapa saja dan dimana saja. Salah satu varian media informasi yang paling banyak dikunjungi masyarakat adalah website. Sejumlah media cetak dan elektronik telah beralih dari sistem informasi offline pada sistem informasi online.

Peralihan itu terjadi sejalan dengan tuntutan trend tekhnologi informatika terkini, dimana, para pencari berita lebih memilih sajian informasi actual dan factual yang cepat, tepat, akurat dan tentunya dapat dipertanggungjawabkan. 

Tuntutan perkembangan tekhnologi informatika tersebut mendorong PT. Arfak Media Pratama untuk terlibat sebagai pemberi dan penyebar informasi melalui portal berita arfaknews.com. sebagai portal berita lokal yang menyajikan ragam informasi actual dan factual sesuai Undang-undang Pers dan kode etik jurnalistik. Media Online arfaknews.com berkomitmen menjadi penyaji berita yang mengedepankan prinsip edukasi, advokasi dan pengembangan masyarakat sesuai visi “Cerdas Membangun Papua”.

Sejalan dengan visi Cerdas Membangun Papua, Arfak News hadir untuk memberikan sajian informasi edukatif bagi masyarakat di Provinsi Papua Barat ditengah derasnya ragam informasi yang tidak pasti kebenarannya (HOAX) yang terus membanjiri jejaring media sosial di Indonesia dan khususnya di Tanah Papua.

Kami berharap hadirnya media ini dapat menambah spirit baru bagi Pemerintah Provinsi Papua Barat dan seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi ini, sebagai wujud partisipasi pembangunan.

Untuk itu, besar harapan kami, media ini dapat dijadikan mitra strategis Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota melalui kesepakatan kontrak kerja sama yang saling mendukung dan saling menguntungkan bagi kedua bela pihak dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat di Provinsi ini.

Tentang Arfak News

Situs berita Online arfaknews.com merupakan situs berita yang menghadirkan produk jurnalisme yang memberikan sajian informasi yang update dan actual kepada para pembaca. Arfaknews.com ingin menegaskan bahwa portal berita ini hadir di tengah pembaca sebagai acuan bagi jurnalisme yang baik di tengah derasnya aliran informasi yang tak jelas kebenarannya.(Hoax).

Sejalan dengan Moto “Cerdas Membangun Papua” Arfak News berkomitmen menghadirkan informasi edukatiif yang mencerdaskan masyarakat di Papua maupun Papua Barat melalui pemberitaan yang independen, objektif, berimbang dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.

Sebagai situs berita Online, Arfak News optimis dapat bersaing dalam era berita digital melalui sejumlah produk unggulan yang ditawarkan dari sisi tamplate, konten maupun produk-produk unggulan, serta sistem manajerial yang mantap, kami yakin dapat menjadi pioneer media online di Tanah Papua, maupun di Indonesia. 

Situs berita online arfaknews.com merupakan situs berita berbadan hukum resmi yang bernaung dibawah PT  Arfak Media Pratama, berdasarkan Akta Notaris Priyo Handoko, SH Nomor =31= Tanggal, 8 September 2016 dan telah mendapatkan Persetujuan Menteri Hukum dan HAM sesuai SK Menkum HAM Nomor : AHU-0039453.AH.01.01 Tahun 2017 Tanggal, 8 September 2016.

Secara administrasi, PT. Arfak Media Pratama telah memenuhi persyaratan pendirian perusahaan, dibuktikan dengan Surat Rekomendasi dan surat keterangan domisili perusahaan yang diterbitkan oleh Kepala kelurahan Wosi sesuai alamat domisili kantor PT. Arfak Media Pratama Jalan Trikora Wosi Taman Ria, Kelurahan Wosi Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.

Tentang Produk

Kami berkomitmen menyajikan karya jurnalistik berkualitas, melalui artikel berita teraktual, sesuai fakta dan berimbang. Ragam berita tersebut kami sajikan dalam rubrikasi media kami. Sebagai Portal berita online, kami masih terus meningkatkan kualitas konten, rubrikasi dan tamplate.

Saat ini, kami memiliki delapan rubric, yakni, rubric utama atau halaman utama, rubrik Nasional, Kesehatan, Olahraga, Wisata dan kuliner, Papua 24 Jam, Lintas Papua Barat dan News Update, selain rubrikasi, kami juga menyediakan space iklan gambar,banner, video dan animasi. Serta terbuka peluang penambahan rubrikasi dan kolom tertentu maupun link website sesuai permintaan.

Sebagai situs berita online yang masih baru di Daerah ini, kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas konten dan tamplate serta rubrikasi. Selain itu, kami terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberitaan yang disajikan. Setelah resmi melaksanakan aktifitas operasional perusahaan, rata-rata setiap bulan kami memproduksi sebanyak 500 hingga 650 berita. Tidak hanya itu, kami juga memproduksi foto jurnalistik, video, infografis serta beberapa produk jurnalistik lainnya yang menarik untuk dinikmati pengunjung media ini.


PT. ARFAK MEDIA PRATAMA
(Portal Berita arfaknews.com)

 

 Daud Indouw,S.H