Buronan Pelaku Penembakan Dibekuk

Oleh Redaksi arfaknews

13 January 2018 07:01 383 VIew

''Pelaku Penembakan dan Tim Buser Polres Manokwari''

Manokwari- Buronan pelaku penembakan korbannya hingga tewas, bernama ON, berhasil di bekuk tim Buser Polres Manokwari, Jumat (13/1) sekitar pukul 08.00 WIT, di rumahnya di Kampung Warnyeti, Distrik Tanah Rubuh, Manokwari, Papua Barat.

Pelaku dibekuk ketika keluar dari persembunyiannya di hutan, selama tiga tahun. Pelaku mendatangi rumanhya  hanya ingin melihat anaknya yang meninggal dunia.

Tanpa perlawanan, ON lalu diamankan tim Buser Polres Manokwari dan dibawa ke Polres Manokwari untuk dimintai keterangan.

Dalam penangkapan, polisi berhasil mengamankan senjata peninggalan jepang, yang diduga dipergunakan pelaku menembak korbannya, serta sejumlah senjata tajam lainnya berupa panah dan parang untuk dijadikan sebagi barang bukti.

Pelaku buron selama 3 tahun, menjadi target operasi tim Reskrim Polres Manokwari, setelah pelaku melakukan pembunuhan penembakan menggunakan senjata api, terhadap korban bernama  Muslimin Adrian di bulan Sepetember 2014 lalu.

Selama buron, ON bersembunyi di dalam hutan. Selama tiga tahun hanya makan ubi dan petatas yang ditanamnya. Saat muncul di rumahnya, polisi yang sudah mengamati pergerakan pelaku, menunggu selama tiga hari untuk menangkapnya.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwandi menjelaskan, tersangka ON, melakukan penembakan terhadap korban, bermula ketika ada kejadian lakalantas yang menyerempet anaknya, sehingga pelaku mengambil senjata api dan menembak korban yang menggunakan mobil minibus warna putih,  yang berada di belakang pelaku lakalantas tersebut.

"Korban tewas dalam perjalanan menuju puskesmas Distrik Oransbari untuk mendapatkan perawatan medis," ujarnya.

Atas perbuatanya tersangka ON diancam pasal 338 KUHP.

Berita Terkait