APBD Terbesar, Jalan Masih Banyak Berlubang

Oleh Wawan

21 January 2018 11:05 1268 VIew

''Kondisi jalan Tanah Merah Bintuni''

Bintuni- Jalan raya di sepanjang kota Teluk Bintuni memang sudah beraspal, tapi masih banyak juga yang rusak. Mulai dari kerusakan kecil, hingga ada juga jalan yang mengalami kerusakan parah. Padahal, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Teluk Bintuni tercatat Rp 1,7 Triliun, yang terbesar di Provinsi Papua Barat.

 

Salah satu pengandara sepeda motor, Andarias yang dijumpai Sabtu (21/1) mengatakan, semestinya jalan utama atau jalan poros yang berada di sepanjang kabupaten Teluk Bintuni ini mulus dan layak digunakan oleh para pengendara. "Kalau jalannya bagus, tentunya dapat mengurangi tingkat kecelakaan yang sering terjadi," ungkapnya.

 

Lanjut Andarias, seharusnya peran Pemprov dan Pemkab lah memperhatikan masalah ini. "Kalau yang kecil saja tak diperhatikan, bagaimana mengurus masalah yang lainnya. Ini kan untuk kepentingan masyarakat juga," tegasnya.

 

Dalam pantauan arfaknews.com, terdapat beberapa ruas jalan mengalami kerusakan. Seperti jalan Tanah Merah Bintuni, jalan utama ini tak hanya dilalui masyarakat, tapi banyak pejabat juga yang melintas.

 

"Saya berharap kepada petinggi-petinggi pemerintahan daerah melihat hal ini. Agar dapat mengurangi korban laka lantas bila melintasi jalan yang penuh dengan lubang di sepanjang kabupaten Bintuni," jelas Andarias.

 

Dalam beberapa minggu ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah Teluk Bintuni. Seperti yang terjadi di jalan utama Tanah Merah, mobil Avanza terjun ke jurang akibat banyak jalan yang rusak.

 


Berita Terkait