Infrastruktur Jalan Syarat Mutlak Perekonomian Daerah

Oleh Wawan

22 January 2018 07:01 338 VIew

''Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Teluk Bintuni David''

Bintuni – Untuk menjadikan Teluk Bintuni menjadi kota yang mempunyai daya saing dalam sektor perekonomian, infrastruktur jalan menjadi salah satu syarat mutlak harus dibenahi untuk majunya suatu daerah.

Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Teluk Bintuni, David, ketika ditemui arfaknews.com Minggu (21/1), mengatakan terkait pengelolaan anggaran untuk jalan utama lintas kota dan kabupaten, merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Pemkab hanya melakukan perawatan di setiap jalan rusak di kawasan Teluk Bintuni.

“Bila ada jalan yang memerlukan jembatan penghubung, maka dinas terkait memerlukan kerja sama dengan semua stakeholder dalam hal ini kontraktor, untuk melakukan perbaikan di setiap jalan rusak. Sehingga bisa terlaksana sesuai dengan harapan, kondisi jalan yang baik tentu bisa meminalisir tingkat kecelakaan bagi para pengguna jalan,” pungkasnya.

Ada rencana pemerintah kabupaten Teluk Bintuni, merancang pembangunan terkait jalan utama yang berada di kota ini menjadi dua jalur badan jalan, diharapkan agar masyarakat Bintuni mendukung dan memberikan dukungan terhadap program-program pemerintah terkait pembangunan fisik maupun non fisik.

Salah satu staf Puskesmas Distrik Kaitaro, Haris SKM menyampaikankan, jika kerusakan infrastruktur jalan raya dapat mengakibatkan terhambatnya penanganan pasien rujukan dari pelabuhan ke rumah sakit daerah (RSUD) Teluk Bintuni.

Berita Terkait