Polres Sorong Tangkap Pria Pemilik 25,16 Gram Sabu

Oleh Hanafi

22 January 2018 07:01 527 VIew

''Polres Sorong Kota gelar perkara kasus sabu 25,16 gram''

Sorong– Ahmad Dahlan alias Bayu ditangkap personel Satres Narkoba Polres Sorong Kota, Kamis (18/01) sekitar pukul 18.00 WIT. Tersangka ditangkap ketika akan mengambil barang haram di salah satu kantor jasa pengiriman yang berlokasi di jalan Sriti, HBM kota Sorong.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario C Pancasakti Siregar dalam press releasenya di Mapolres Sorong Kota, Senin (22/1), mengatakan bahwa penangkapan AD berawal dari adanya laporan dari seorang informan yang juga pelanggan AD. "Informasinya ada kiriman paket narkoba yang dipesan tersangka AD dari salah seorang napi di LP Nusakambangan. Perkenalan tersangka dengan bandar tersebut melalui Facebook," ungkapnya.

Informasi tersebut kita kembangkan di lapangan. Di jalan Sriti, tersangka mengambil sabu tersebut. Polisi langsung menangkapnya, saat penggeledahan ditemukan kota sepatu bayi berwarna coklat.

"Ternyata dari dalam sepatu bayi tersebut ditemukan dua bungkus plastik kecil yang ternyata berisi sabu seberat 25,16 gram," jelas Mario.

Dari hasil tes urine, tersangka AD terbukti positif menggunakan sabu. Pria yang bertempat tinggal di kampung Salak Rufei ini masih menjalani pemeriksaan intensif untuk mengungkap pelaku lain dalam jaringan AD.

Atas perbuatannya, tersangka terancam pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 dan pasal 127 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara maksimal 20 tahun.

Berita Terkait