Sekda Manokwari Optimis Pembagian DPA Terlaksana di Januari 2018.

Oleh Dessy Kumendong

23 January 2018 13:10 1535 VIew

''Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari Frederik Musa Lalenoh ''

Manokwari - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari Frederik Musa Lalenoh memastikan penyerahan Daftar Program dan Anggaran (DPA) APBD 2018 kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Manokwari dilakukan di bulan Januari 2018.

"Terkait DPA tidak bisa lewat dari bulan Januari Tahun ini, dan saya telah menghimbau kepada Dinas yang terkait yakni Bapeda dan bagian keuangan tolong secepat mungkin diselesaikan masalah DPA ini," kata Sekda, Selasa (22/1) di ruang kerjanya.

Dia menyatakan, penyerahan DPA tahun 2018 ini bakal lebih cepat rampung dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang selalu molor. meskipun sedikit mengalami keterlambatan, namun tidak sampai terkena sanksi keterlambatan.

"Sepertinya DPA kita Tahun ini akan lebih cepat rampung dibanding tahun-tahun sebelumnya, meski memang agak terlambat tetapi tidak sampai terkena sangsi dalam arti tidak lewat bulan pertama tahun berjalan," ucapnya.

Sekda Lalenoh menargetkan dokumen DPA APBD 2018 dapat dibagikan sebelum akhir Januari 2018. Sehingga dapat menggenjot kinerja OPD dalam melaksanakan program dan kegiatan tahun 2018, dengan demikian daya serap anggaran juga turut meningkat.

"Setelah sudah selesai, kami akan panggil semua kepala OPD. kita bagikan agar pelaksanaan lelang proyek-proyek fisik dapat cepat di kerjakan, " pungkasnya.


Berita Terkait