Jumlah KPM PKH Manokwari Tahun 2018 Bertambah

Oleh Dessy Kumendong

24 January 2018 13:10 1723 VIew

''Plt Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kab. Manokwari Muhammad Mansyur''

Manokwari - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 di Manokwari bertambah dari 6.592 penerima pada tahun 2017 meningkat menjadi 12.064 penerima di tahun 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Manokwari Muhammad Mansyur, Rabu (23/1) mengakui terkait program Keluarga Harapan (PKH) untuk Tahun ini terdapat peningkatan kuota penerima.

"Tahun ini, kami melanjutkan program dari kementrian yaitu program Bantuan Keluarga Harapan. Program ini berupa pemberian uang tunai sebesar tiga ratus ribu rupiah per bulan namun didistribusikan per tri wulan," kata Mansyur.

Dia mengungkapkan, penambahan jumlah keluarga penerima manfaat tahun 2018 ini, tidak berarti terjadi peningkatan jumlah Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) secara signifikan di Manokwari.

"Peningkatan kuota dalam program ini bukan berarti warga kurang mampu di Manokwari meningkat, namun peningkatan kuota ini dengan harapan mampu memberikan pemerataan kesejahteraan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,"ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Penyaluran BKH diberikan melalui pemerintah Distrik setempat dan mendapat pendampingan oleh para tenaga pendamping yang diakomodir oleh Kementrian untuk melakukan peninjauan langsung terhadap realisasi program ini ditengah masyarakat agar tidak salah sasaran sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi warga.

 #Program PKH, #Keluarga Penerima Manfaat, #PKH 2018 #Dinas Sosial Manokwari, #Pemkab Manokwari, #Berita Manokwari, #RTSM


Berita Terkait