Kantor Imigrasi Manokwari Bakal Hadirkan Aplikasi Paspor Online

Oleh Jems Aisoki

24 January 2018 19:10 2356 VIew

''Tabur bunga peringati Hari Bhakti Imigrasi di TMP Manokwari''

Manokwari- Kantor Imigrasi Kelas II Manokwari bakal menghadirkan pelayanan pengurusan paspor secara online. inovasi layanan elektronik itu didorong untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor secara cepat, tanpa harus mengurus secara manual.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Manokwari Christian Pena, Rabu (24/1) mengatakan, pembuatan aplikasi keimigrasian secara online merupakan salah satu prioritas program tahun 2018 untuk memberikan kemudahan akses pelayanan paspor.

''Program prioritas yang akan dilaksanakan pada 2018, salah satunya menyediakan dan menyiapkan aplikasi Keimigrasian secara online agar masyarakat dalam mengakses dan mengurus paspor tidak lagi harus mengurus secara manual,'' katanya usai menggelar ziarah dan tabur bunga memperingati Hari Bhakti Imgrasi di Taman Makam Pahlawan Manokwari.

Selain menyiapkan aplikasi keimigrasian secara online, tahun 2018 ini, Kantor Imigrasi juga akan melaksanakan program pengawasan orang asing dan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Ia mengajak masyarakat mengawasi kinerja pegawai Imigrasi dengan memberikan saran dan kritik demi terlaksananya pelayanan prima Imigrasi yang lebih baik di daerah ini.


Berita Terkait