Tujuh Petinju Pegaf Optimis Juarai Turnamen Polda Metro Jaya Cup

Oleh Dessy Kumendong

29 January 2018 08:11 2359 VIew

''Ketuju Petinju Pertina Pegaf saat menjalani sesi latihan di Manokwari belum lama ini, sebelum bertolak ke Jakarta tuk ikuti tournament Polda Metro Jaya Cup 2018.''

Manokwari- Sebanyak tujuh orang petinju amatir asal Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) hari ini (29/1) akan bertarung dalam turnamen Polda Metro Jaya Cup di Jakarta. tim Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pegaf merupakan satu-satunya tim tinju amatir yang dipercayakan mewakili Papua Barat pada ajang ini.

Tujuh orang petiju amatir asuhan pelatih Yance Utuwali ini optimis dapat meraih gelar juara dan menargetkan masuk dalan 10 besar dalam turnamen kali ini. tuju orang petarung asal Pegaf ini terdiri dari enam atlet laki-laki dan satu orang atlet perempuan.

Pelatih Yance Utuwali mengungkapkan, pada tournament kali ini, Pertina Pegaf menurunkan tujuh petinju terbaiknya untuk berlaga pada kelas 49 Kg, 52 Kg, 64 Kg, dan 75 Kg, mereka akan didampingi oleh asisten pelatih yang juga merupakan atlet tinju Hengky Baransano, Oficial Manager Kristina Indouw dan Asisten Manager Kristin Mayor.

Yance optimis, anak asuhnya mampu menunjukan kualitas terbaiknya untuk mengharumkan nama Pegunungan Arfak dan Provinsi Papua Barat. para atlit yang diterjunkan ini merupakan atlit yang sudah mengantongi sejumlah pengalaman tanding di tingkat lokal, provinsi bahkan nasional.

''Secara fisik dan mental mereka sangat siap, ditambah dengan pelatihan yang sudah berlangsung satu bulan penuh. saya sangat yakin tim ini pasti bisa masuk sepuluh besar, karena para atlet ini juga bukan atlet yang baru pertama tanding, mereka sudah berulang kali tanding baik di tingkat lokal daerah, provinsi bahkan di ajang nasional," ucapnya.

Untuk meraih juara, lanjut Yance, dirinya telah menggenjot kemampuan bertahan dan penguasaan tekhnik serta trik khusus anak asuhnya agar mampu meraih angka penuh bahkan menumbangkan lawan. Ia berharap ketuju petinjunya dapat memaksimalkan potensinya diatas ring, dan mengharumkan nama Pegunungan Arfak dan Provinsi ini.

"Kecepatan dalam pukulan, menghindar, bloking adalah beberapa contoh trik yang saya berikan dan saya melihat ada beberapa dari para atlet ini yang memiliki potensi menjadi petinju profesional. Saya harap ketujuh atlet ini mampu memberi kebanggaan bagi kami semua baik sebagai tim, sebagai perwakilan Kabupaten dan Provinsi sekaligus, " kata pelatih asal Ambon Maluku ini optimis.

 


Berita Terkait