BNI KCP Bintuni Ajak Anak-Anak Menabung Sejak Usia Dini

Oleh Wawan Gunawan

29 January 2018 10:10 1601 VIew

''Pimpinan BNI KCP Bintuni foto bersama guru dan murid TK Negeri Pembina Kilo Meter 7 Kabupaten Teluk Bintuni ''

Bintuni - Tanamkan budaya menabung sejak dini, Kantor Cabang Bank Pembantu Negara Indonesia (KCP BNI) Teluk Bintuni menggelar sosialisasi gemar menabung kepada anak-anak usia dini Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Kilometer 7 Kabupaten Teluk Bintuni.

 

Kepala Kantor Cabang Pembantu BNI Teluk Bintuni Hari Wibowo Susilo, Senin (29/1), mengatakan, program tersebut merupakan program Nasional yang digulirkan perbankan di Indonesia untuk menanamkan budaya gemar menabung sejak dini bagi anak-anak dengan kategori usia 0-17 tahun.

 

Tabungan yang dikenal dengan Tabungan Plus (Taplus) ini dikhususkan bagi anak-anak usia 0-17 Tahun, dimana, ketika anak lahir orang tua dapat membuat rekening tabungan plus untuk kepentingan pendidikan anak sejak usia dini.

 

Selain Tabungan Plus Anak, Bank BNI juga menggulirkan Tabungan Plus Remaja usia 17 hingga 25 Tahun. Ia berharap dengan digulirkannya kemudahan menabung sejak dini, dapat meningkatkan pengetahuan dan kegemaran anak untuk menabung.

 

Lanjut Hari, ditahun 2018 ini, pihaknya akan memperbanyak kegiatan sosialisasi gemar menabung tidak hanya bagi kalangan anak TK saja, tetapi kegiatan serupa juga akan dilaksanakan bagi siswa SD, SMP dan SMA di Kabupaten ini.

 

Sementara Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kilometer 7 Bintuni Siti Nurbaya mengatakan, program gemar menabung merupakan bagian dari kurikulum sekolah yang dinahkodainya. dengan diikutkannya anak-anak didiknya ini diharapkan dapat membentuk karakter budaya gemar menabung sejak dini untuk masa depan mereka kelak.

 

''Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan anak-anak menabung dengan harapan dapat mengurangi kebiasaan boros pada anak-anak. sehingga budaya ini terbawah sampai usia remaja dan dewasa nanti,'' pungkas Nurbaya.

 


Berita Terkait