Pemadaman Listrik Bergilir, Warga Bintuni Kecewa

Oleh Wawan

30 January 2018 07:01 527 VIew

''Manger PLN Bintuni, Sapri''

Bintuni - PT PLN persero WP2B Area Manokwari rayon Bintuni mengeluarkan surat edaran tentang pemadaman suplai listrik LNG tangguh ke PLN Bintuni, sehingga dilakukan pemadaman listrik secara bergilir yang membuat sejumlah warga kecewa.

Maria, seorang ibu rumah tangga ketika ditemui arfaknews.com (30/1), menegaskan surat pemadaman aliran listrik PLN mereka peroleh dari media online. Surat edaran PLN akan melakukan pemadaman listrik secara bergilir, akibat adanya perbaikan salah satu steam turbin generator (STG) di pusat pembangkit LNG Tangguh selama lima hari.

Pemdaman aliran listrik PLN akan dilakukan selama 7 hari, Selasa (30/1) – Sabtu (3/2) akan dilakukanya pemadaman listrik bergilir di area Kabupaten Teluk Bintuni.

“Kami meminta PLN menyampaikan informasi pemadaman listrik bergilir secara luas, tidak hanya melalui media online sebab tidak semua warga bisa mengakses informasi tersebut," ungkapnya.  

Manajer PLN Bintuni Sapri ketika ditemui di ruang kerjanya di Kampung Lama Bintuni membenarkan akan melakukan pemadaman bergilir jika daya melebihi kemampuan mesin-mesin pembangkit yang ada. Sementara penerangan lampu akan di back up PLTD yang mempunyai daya 3.400 kw serta beban puncak 3.900 kw.

"Ada 6 mesin PLTD akan membantu mesin PLN dengan kekuatan 650 kw, mesin perkins PEMDA 500 kw, mesin PLN 850 kw dan tiga mesin MTU Pemda Bintuni memiliki daya 450-500 kw," ungkapnya

Kedepannya PLN  akan bekerja sama dengan LNG Tangguh untuk menyelesaikan persolan listrik, sehingga listrik dapat normal kembali.

"PLN memintak maaf atas pelayan yang tidak maksimal ini, serta mengimbau seluruh pelanggan PLN agar bisa memaklumi ketidak nyamanan pelayanan PLN, sebab keresahan warga akibat pemadaman listrik ini tidak akan berlangsung lama," tegasnya

Berita Terkait