4 Perampok Nasabah Bank Ditembak

Oleh Hanafi

31 January 2018 07:01 3520 VIew

''Polres Sorong Kota gelar perkara perampokan nasabah bank''

Sorong- Empat pelaku spesialis perampokan nasabah bank lintas provinsi asal palembang, ditangkap satuan Resmob Polres Sorong Kota, Rabu(31/1). Para tersangka ditangkap saat hendak berangkat menuju Jakarta usai melakukan aksi mereka.

Peristiwa perampokan menimpa Hendra (59), usai mengambil uang Rp 175 juta di Bank Papua di jalan Ahmad Yani. Korban keluar dan menuju salah satu rumah makan di Pasar Sentral. Ketika menuju areal parkir, Hendra kaget melihat kaca mobilnya pecah dan uang yang baru diambilnya raib.

Polisi yang mendapat laporan langsung bergerak cepat. Dari olah TKP, diketahui pelaku merupakan pemain lama di Papua Barat dan selalu berpindah usai beraksi.

"Keempat pelaku masing-masing berinisial AH sebagai otak perampokan, MH dan ES sebagai pemantau dan HAMBALI sebagai eksekutor lapangan. Dalam menjalankan aksi mereka sudah mempunyai tugas masing-masing," jelas Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Cristy Siregar saat gelar perkara di halaman Mapolres Rabu (31) sore.

Lanjut Kapolres, para pelaku perampokan ini terpaksa dilumpuhkan kaki mereka dengan timah panas lantaran berusaha kabur saat diminta petugas menunjukkan lokasi penyimpanan hasil kejahatan di rumah kos di kawasan Remu, kota Sorong. Para pelaku berada di kota Sorong sejak tanggal 19 Januari 2018 lalu. Dari pemeriksaan sementara, keempat pelaku terlibat dalam kasus perampokan nasabah di kawasan Kampung Rambutan, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Seluruh barang bukti berupa uang tunai Rp 175 juta,1 unit mobil Avanza,1 unit motor matik, 4 buah HP dan 4 kartu atm disita polisi.Para pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Sorong Kota untuk mempertanggung jawabkan kejahatan mereka. Pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Berita Terkait