Infrastruktur Jalan Masih Jadi Kendala di Manokwari

Oleh Dessy Kumendong

02 February 2018 19:02 1316 VIew

''Salah satu infrastruktur Jalan yang menghubungkan sejumlah Kampung di Distrik Warmare Kabupaten Manokwari yang belum diaspal. Bupati Manokwari Berjanji mengupayakan pembangunan jalan yang layak, aman dan nyaman bagi masyarakat di daerah ini.''

Manokwari - Meskipun Kabupaten Manokwari sebagai Ibukota Provinsi Papua Barat, namun bukan berarti pembangunan aksebilitas transportasi di daerah ini telah sesuai harapan masyarakat di daerah ini. Masih terdapat sejumlah kampung yang belum bisa menikmati infrastruktur jalan yang layak.

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Jumat (2/1) mengakui, infrastruktur jalan sebagai sarana transportasi yang menghubungkan Kabupaten, Distrik hingga ke perkampungan masih menjadi kendala utama yang terus digenjot pemerintahan dibawah kepemimpinannya.

Menurutnya, akses jalan merupakan sarana vital pembangunan suatu daerah, dengan infrastruktur yang memadai, maka pemerataan pembangunan, rentang kendali pemerintahan dan ekonomi kerakyatan suatu daerah dapat terwujud.

Walaupun dirinya berkomitmen mewujudkan pembangunan aksebilitas transportasi yang memadai dari kota hingga perkampungan, namun itu terbatasi oleh anggaran pembangunan kabupaten yang dipimpinnya ini.

"Saya tidak janji tahun ini bisa melaksanakan pembangunan fasilitas yang lain seperti semua permintaan warga seperti jalan, perumahan dan sebagainya, tapi akan saya upayakan di tahun-tahun mendatang ," ucap Bupati di Kampung Kwau Distrik Warmare.

Dia menyatakan selama kepemimpinannya akan tetap mengupayakan pembangunan akses jalan dan infrastruktur lainnya sesuai kemampuan anggaran daerah. "Sekali lagi saya tidak berjanji sekarang, namun akan saya upayakan," tutup Bupati Mandacan.


Berita Terkait