Kadis Santel: Banyak Kendala Untuk Pemerataan Telekomunikasi di Manokwari

Oleh Dessy Kumendong

04 February 2018 18:03 1156 VIew

''Kepala Dinas Persandian dan Telekomunikasi (Santel) Kabupaten Manokwari, Bondan Santoso ''

Manokwari, arfaknews. Com- Kepala Dinas Persandian dan Telekomunikasi (Santel) Kabupaten Manokwari, Bondan Santoso mengakui, perubahan cuaca yang tidak menentu dan tata letak suatu daerah permukiman menjadi kendala terkait akses telekomunikasi.

Dengan semakin modernnya perkembangan zaman dan teknologi, Bondan menuturkan, akses komunukasi menjadi salah satu kebutuhan yang mendesak bagi seluruh warga masyarakat, tidak hanya di perkotaan, di daerah perkampungan juga sangat membutuhkan.

Tujuan utama hadirnya Dinas Santel adalah untuk memberikan informasi dan komuniasi kepada seluruh masyarakat. Namun untuk mensukseskan terlaksananya pemerataan informasi, masih terdapat banyak kendala. Diantaranya, pengaruh cuaca suatu wilayah dan tata letak masih jadi penghambat mencapai suksesnya akses telekomunikasi yang maksimal.

"Banyak kendala yang kami hadapi dalam usaha menjangkau pemerataan akses telekomunikasi bagi semua warga Manokwari, seperti faktor cuaca yang tidak menentu, serta tata letak suatu tempat permukiman atau kampung," ucap Bondan.

Bondan menambahkan, untuk wilayah permukiman yang terletak di daerah lembah agak menyulitkan kami untuk akses sinyal. "Kadang cuaca berangin dan kelembaban suatu daerah tinggi akan berpengaruh juga terhadap peralatan komunikasi," terangnya.


Berita Terkait