Delapan Tahun Dibangun, Pasar Catibo Bintuni Mubazir

Oleh Wawan

05 February 2018 15:02 928 VIew

''Kondisi pasar Kampung Catibo, Distrik Bintuni Barat, Kabupaten Teluk Bintuni''

Bintuni - Niat Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyediakan fasilitas pasar tradisional tuk mendorong pemerataan ekonomi di Daerah itu, nampaknya jauh dari harapan. pasalnya, setelah dibangun pada tahun 2012 silam, hingga kini nasib bangunan pasar Catibo Distrik Bintuni Barat bagaikan bangunan tak bertuan.

Pasar Catibo terletak di sebelah barat kota Bintuni, tepatnya di Kampung Catubo. pasar ini dibangun menggunakan APBD tahun 2012, sejak dibangun pasar itu tidak difungsikan karena dianggap tidak layak digunakan untuk aktifitas jual beli.

Kepala Kampung Catibo Valentinus Iba, Senin (5/2) mengutarakan, kondisi fisik bangunan pasar setelah dibangun sudah tidak layak. Konstruksi lantai bangunan sejak awal pembangunan sudah mulai retak, bahkan hingga kini lantai pasar itu sudah hancur.

''Kami sudah memberikan laporan kepada Pemkab Bintuni, tetapi sampai detik ini tidak ada jawaban dan kepastian kapan pasar di kampung catibo akan di renovasi,'' kata valentinus.

Ia berharap Pemerintah dibawah kepemipinan Bupati Petrus Kasihiw dapat memperhatikan kondisi pasar Catibo, dengan merenovasi bangunan pasar agar layak digunakan.

''Kami berharap Pemerintah Bintuni, dan para kontraktor yang bekerja agar memperhatikan betul pekerjaanya. Supaya tidak ada masayarakat di kampung catibo mengeluarkan bahasa pasar catibo di bangun tetapi mubazir,'' tutup valentinus Iba.


Berita Terkait