Spesialis Curanmor Sorong Diringkus Polisi Dengan Timah Panas

Oleh Hanafi Tianlean

08 February 2018 07:01 613 VIew

''Spesialis Curanmor Wilayah Sorong JA, tak berdaya setelah timah panas bersarang di kedua betisnya setelah melakukan perlawanan ketika hendak diringkus Aparat Kepolisian Polres Sorong Kota, Kamis (8/1) sore tadi. ''

Sorong - JA 35 tahun, mantan residivis dalam kasus penipuan dan penggelapan pada tahun 2016 lalu, kembali berurusan dengan aparat kepolisian. pria pengangguran ini di terpaksa dihadiai timah panas karena berusaha melawan petugas ketika hendak ditangkap. JA merupakan spesialis pencurian motor (Curanmor) di Wilayah Sorong.

Dalam melakukan aksinya pelaku berlagak seperti penumpang ojek setelah di tengah perjalanan pelaku berpura-pura menerima telepon dari seseorang dan mengaku sebagai anggota polisi, dengan alasan urusan mendadak pelaku meminjam motor korban dan setelah selesai urusan pelaku kembalikan motor korban namun setelah di tunggu pelaku tidak pernah muncul.

Dari penipuan yang di lakukan pelaku berhasil membawah motor para tukan ojek sebanyak delapan unit, enam unit diantaranya berhasil di amankan sedangkan dua unit lainnya masih berada di Aifat Kabupaten Sorong Selatan.

Pelaku sulit di tangkap lantaran sering berpindah-pindah dalam melakukan aksinya yakni di kompleks malanu.kawasan alteri.jalan baru hingga km 12 masuk kota sorong.setelah berhasil mencuri motor korbannya pelaku kemudian menjual motor-motor tersebut dan hasilnya untuk pesta miras.

Pelaku merupakan pemain lama yang masuk Target Operasi (TO) Polisi. sejumlah laporan atas kejahatannya dilaporkan korban di Polsek Sorong Timur, Polsek Sorong Kota dan Polres Sorong Kota.

Polisi melakukan pengenbangan dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya di jalan pendidikan km 8 Kota Sorong. demikian ungkap Wakapolres Sorong Kota Kompol Chandra Ismawanto.Sik. dalam rilis yang di gelar polres sorong kota pada kamis sore (9/2).

Lanjut Wakapolres, pelaku terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas lantaran berusaha melarikan diri ketika hendak ditangkap polisi.

Polisi sempat dihadang warga ketika hendak menangkap pelaku, penghadangan dilakukan warga karena termakan provokasi pelaku saat mahu mengambil kedua unit motor curiannya tuk dijual di Distrik Aifat Kabupaten Sorong Selatan.

Berita Terkait