Wujudkan Rule Model, Dishub Bintuni Bersihkan Rambu

Oleh Wawan Gunawan

12 February 2018 07:01 378 VIew

''Aktifitas pembersihan Rabu Jalan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni, Senin (12/2).''

Bintuni, ( arfaknews.com ) - Dinas Perhubungan Kabupaten Teluk Bintuni mendorong Rule Model (keteladanan) penguna jalan agar tertib berlalu lintas dengan mematuhi seluruh rambu-rambu yang telah terpasang disepanjang jalan di daerah ini.

Untuk menanamkan sikap keteladanan warga penguna jalan, Dishub Kabupaten Teluk Bintuni mengarahkan seluruh personilnya yang terbagi dalam beberapa grub untuk membersihkan dan memelihara seluruh rambu-rambu lalu lintas.

Pimpinan Regu Judha Berty mengatakan, pembersihan seluruh rambu lalu lintas yang dilakukan Dishub Bintuni merupakan wujud tanggung jawab Dishub untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pengguna jalan, sekaligus sebagai wujud keteladanan atau rule model yang ingin ditanamkan kepada masyarakat.

Pantauan arfaknews.com, regu yang dipimpin Judha Berty melakukan pembersihan rambu lalu lintas sepanjang ruas jalan Satuan Permukiman (SP) 3, hingga kilometer 7 Bintuni.

Silas, salah satu penggguna jalan mengaku sangat terbantu dengan kegiatan pembersihan yang dilakukan Dishub Bintuni. Ia berharap kegiatan ini menjadi rutinitas Dishub tuk mewujudkan tertib lalulintas di daerah ini.

Berita Terkait