46 Bidan PTT Terima SK PNS

Oleh Hanafi Tianlean

13 February 2018 07:01 326 VIew

''Penyerahan SK Bidan PTT''

Sorong- Sebanyak 46 tenaga medis atau bidan PTT menerima SK PNS dari Pemkot Sorong, Selasa (13/2), di gedung Samusiret kompleks perkantoran Wali Kota Sorong.

Wali kota Sorong Drs.Lambert Jitmau menegaskan, para tenaga medis yang menerima SK PNS harus dengan hati melayani masyarakat di unit kerja masing-masing, jangan sampe baru bekerja 1 atau 2 tahun sudah mau pindah ke daerah asal masing-masing.

"Jika di masa datang ada yang terjadi demikian, saya berjanji langsung melakukan pemecatan terhadap pegawai tersebut," tandas Lambert.

Wali kota yang didampingi sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Sorong merasa sangat sedih dengan minimnya tenaga medis yang berasal dari anak-anak Papua. "Dari 46 tenaga medis yang menerima SK hanya 4 yang berasal dari anak-anak Papua. Ini merupakan kesalahan anak-anak Papua itu sendiri yang tidak menekuni bidang kesehatan meskipun pemerintah sudah menyediakan fasilitas yang cukup memadai untuk menimba ilmu," jelasnya lagi.

Pengangkatan PNS ini, menurut Lambert sempat mengalami penundaan lantaran pemerintah setempat masih belum melihat anak-anak asli papua yang menekuni profesi ini.

"Pemberian SK harus dilakukan meskipun masih kurang tenaga medis yang berasal dari anak-anak Papua. Lantaran tuntutan pelayanan kesehatan bagi warga kota Sorong yang makin kompleks, para tenaga-tenaga medis ini akan ditempatkan di sejumlah puskesmas yang ada di kota Sorong," tegasnya.

Berita Terkait