Cuaca Buruk Landa Sorong, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

Oleh Hanafi Tianlean

14 February 2018 10:07 1749 VIew

''Gambar citra satelit kondisi cuaca di wilayah sorong dan sekitarnya, Rabu (14/2)''

Sorong, arfaknews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas Satu Seigun Sorong, mengelurkan peringatan dini cuaca buruk untuk wilayah Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan sekitarnya agar mewaspadai terjadinya banjir dan tanah longsor.

Berdasarkan Siaran Pers BMKG Kelas Satu Seigun Sorong yang diterima arfaknews.com, Rabu (14/2), melalui peringatan dini cuaca buruk itu, BMKG meminta masyarakat agar tetap mewaspadai cuaca buruk, baik yang terjadi di darat maupun di laut. peringatan itu disampaikan agar masyarakat terhindar dari dampak cuaca tersebut.

Dalam Siaran Persnya itu, BMKG mengungkapkan, potensi hujan ringan, sedang hingga lebat disertai petir diperkirakan akan melanda Tanjung Kasuari, Sorong Kota, Aimas, dan Klamono Kabupaten Sorong, bahkan berpotensi meluas hingga wilayah Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan.

BMKG Kelas Satu Seigun menghimbau, seluruh warga Kota Sorong dan Kabupaten Sorong yang melakukan aktivitas di darat dan di lautan agar tetap warpada terhadap perubahan cuaca buruk yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Para nelayan yang mencari ikan agar waspada terhadap tinggi gelombang yang di perkirakan mencapai 3 meter sedankan untuk warga yang melakukan aktivitas di hutan agar waspada terhadap bencana longsor akibat curah hujan yang tinggi.


Berita Terkait