Menuju PON 2020, Perekrutan Atlet Papua Barat Terlalu Singkat

Oleh Charles Maniani

19 February 2018 19:11 3133 VIew

''Perekrutan atlet Papua Barat menuju PON 2020 di Papua''

Manokwari – Menuju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, upaya dalam perekrutan atlet handal dari semua cabang olahraga (Cabor) di Papua Barat, sedikit mengalami kendala akibat singkat waktu pembinan atlet menuju PON.

Ketua Penelitian dan Pengembangan KONI Papua Barat Yoss Maryen, pada arfaknews.com. Minggu (18/2) di lapangan Kodim 1703 Manokwari, mengatakan memang agak sulit, untuk mengait atlet handal Papua Barat menuju ke PON 2020 di Papua, waktu menuju ke prakualfikasi atlet PON ini terlalu singkat sekali,” ungkapnya.

Proses tahapan perekrutan atlet, dimana  tidak semua atlet yang  direkrut dapat menjadi atlet handal Papua Barat, tergantung hasil tes dan seleksi awal, meski dilakukan tes maupun seleksi atlet namun bukan menjadi penent akan masuk langsung ke tim kualifikasi PON Papua Barat.

Diperlukan dukungan penuh Pemerintah Papua Barat dan seluruh cabang olah raga, agar turut serta memberikan dukungan, sehingga bisa mendapatkan atlet yang diinginkan Papua barat menuju PON 2020 di Papua.

Harapan KONI Papua Barat agar dapat bekerjasama dengan Pemprop Papua Barat,  dalam menghasillkan atlet yang menonjol dari semua cabor, untuk direkrut menjadi atlit PON Papua Barat yang handal  diantaranya atlit dayung, rowing, gulat. Sehingga seleksi beberapa atlet memenuhi kriteria dinomor-nomor yang dilombakan.


Berita Terkait