Warga Kota Sorong Keluhkan Lonjakan Harga Minyak Tanah

Oleh Hanafi Tianlean

23 February 2018 11:10 3575 VIew

''BBM jenis Minyak Tanah di Kota Sorong Tembus Harga Rp 6000 perliter''

Warga Kota Sorong Keluhkan Lonjakan Harga Minyak Tanah

Sorong, arfaknews.com - Kelangkaan Bahan Bakar Minyak Tanah di Kota Sorong mulai meresahkan warga. Stok minyak tanah disejumlah pangkalan di sejak beberapa hari terakhir sudah habis, hal ini memicu terjadinya lonjakan harga minyak tanah dari harga normar Rp. 4500 per liter menjadi Rp 6000 perliter.

<>pWarga mensinyalir kelangkaan BBM jenis minyak tanah ini karena ada permainan curang antara pemilik pangkalan dengan para pengecer. pasalnya, banyak warga yang membeli dengan jumlah yang lebih banyak dan dijual dengan harga tinggi ketika stok minyak di pangkalan habis.

 

Penelusuran arfaknews.com kepada sejumlah pangkalan dibeberapa titik di Kota Sorong, seperti Km 10, Km 12, Pasar Remu, dan perumnas Kota Sorong, terjadi kekosongan stok minyak tanah. Stok minyak didistribusikan dari Pertamina kepada pangkalan hanya dilakukan sebulan sekali.

 

''Minyak di pangkalan cepat habis dengan istilah siapa cepat dia dapat, karena sebagian warga membeli dalam jumlah yang banyak agar dapat di jual kembali jika stok minyak tanah dari pertamina belum di distribusikan,'' kata warga yang enggan disebutkan namanya.

 

Warga menduga ada permainan nakal antara pemilik pangkalan dengan warga yang menjual minyak tanah di ti gkat pengecer untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Saat ini harga 1 liter minyak tanah di tingkat pengecer adalah 6000 rupiah.

 

''Kami sebagai warga sangat kecewa dengan tingginya harga minyak tanah di tingkat pengecer,'' ucapnya kesal.

 

Warga mendesak pihak pertamina selaku distributor untuk memberikan sanksi kepada pemilik pangkalan yang nakal dengan jalan mencari keuntungan yang lebih besar namun merugikan kami sebagai konsumen.

 


Berita Terkait