Sampah Berserakan Di Manokwari, Pemprov Bakal Serahkan Truk dan Bak Sampah

Oleh Putra Aryanto

23 February 2018 12:10 1178 VIew

''Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan''

Manokwari, arfaknews.com - Pemerintah Provinsi Papua Barat bakal memberikan bantuan truck pengangkut sampah dan 10 unit bak sampah tuk dijadikan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari.

"Kita hari ini sebenarnya akan serahkan mobil operasional truck sampah dan 10 bak sampah kepada Pemda Manokwari, tetapi ternyata Bupati sedang keluar daerah. Jadi nanti kita tunggu hari Senin besok, kalau ada bupati, maka bisa serahkan bantuan tersebut " kata Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Jumat (23/2).

Pemberian bantuan armada truck sampah dan bak sampah itu sebagai wujud kepedulian Pemprov Papua Barat terhadap upaya penanggulangan sampah di Manokwari Ibukota Provinsi Papua Barat.

"Kita kembalikan kepedulian terhadap kebersihan, keamanan, kenyamanan dan ketertiban agar tetap menjaga kota Manokwari, yang aman dan indah" , tuturnya.

Selain itu, mulai Jumat pekan depan, Pemerintah Provinsi Papua Barat bakal menggalakan aksi kebesihan rutin di sepanjang jalan Drs. Esau Sesa mulai dari depan PT. Sinar Suri Manokwari hingga Jalan Trikora Arfai dan Jalan Brigjen Purnawirawan Abraham O Atururi di kompleks perkantoran Pemprov Papua Barat, Arfai.

"Saya mengimbau kepada OPD-OPD dilingkungan Provinsi Papua Barat agar mempersiapkan alat mesin babat, armada truck, bak sampah, kantong plastik dan peralatan kerja lainnya untuk kita sama sama kerja bakti di sepanjang jalan utama yang menuju kantor Gubernur " imbau Gubernur Mandacan.

Dia menambahkan, kegiatan pembersiahan rutin setiap Jumat pagi ini untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, bahwa pemerintah juga punya kepedulian terhadap kebersihan.


Berita Terkait