Tanggulangi Sampah, Gubernur Bantu 3 Truk Sampah ke Kabupaten Manokwari

Oleh Putra Aryanto

26 February 2018 07:01 276 VIew

''Penyerahan bantuan 3 truk sampah dari Pemprov PB''

Manokwari- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyerahkan 3 unit mobil kebersihan kepada pemerintah Kabupaten Manokwari di halaman kantor Gubernur, Senin (26/2).

Penyerahan berlangsung dalam apel gabungan yang dihadiri oleh Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan. Dalam arahannya, Dominggus berharap dengan adanya dukungan dari Pemprov dengan memberikan bantuan truk sampah ini, kebersihan di Kabupaten Manokwari yang merupakan ibu kota Provinsi Papua Barat dapat dijalankan dan dijaga dengan optimal.

"Kebersihan adalah tanggung jawab bersama, dengan bantuan truk sampah yang kita serahkan ke Kabupaten Manokwari kita harap sampah yang kini menjadi persoalan dapat terkurangi," tegas Dominggus.

Seperti diberitakan sebelumnya, sampah memang menjadi masalah yang serius di masyarakat dalam menjaga kebersihan kota Manokwari. Bukan hanya itu saja, ketika hujan mengguyur Manokwari, tidak dipungkiri akan terjadi pula banjir yang melanda sekitar ruas jalan.

"Di saat hujan dengan volume yang tinggi ini yang menjadi penyebab tergenangnya air di Kabupaten Manokwari, oleh karena itu mari kita jaga kebersihan dari mulai diri sendiri agar genangan air setidaknya dapat berkurang." tambah Gubernur.

Berita Terkait