Anggota Pramuka Dilatih Wirausaha Online

Oleh Dessy Kumendong

26 February 2018 08:10 1382 VIew

''Peserta pelatihan Wirausaha Online''

Manokwari- Dalam rangka membina, mendidik dan membentuk karakter pribadi anak yang mandiri dan kreatif, Unit Kerjasama Mahasiswa (UKM) Unipa bekerjasama dengan Rumah Kreatif BUMN (RKB) Telkom Manokwari melakukan pelatihan kewirausahaan secara online kepada anggota pramuka penegak dan pandega di ruang Rumah Kreatif BUMN Telkom STO Manokwari Jalan Merdeka No. 65, Sabtu (24/2).

Meldy Anita, selaku koordinator pelatihan, mengungkapkan kegiatan ini merupakan lanjutan yang diupayakan dapat membantu pramuka khususnya dan masyarakat Manokwari yang ingun berwirausaha dan memperkenalkan produk usahanya secara luas kepada publik secara online tanpa dipungut biaya.

"Masyarakat yang berminat untuk bergabung dalam kegiatan wirausaha secara online ini dapat langsung mengunjungi Rumah Kreatif BUMN Telkom Manokwari untuk mendapat informasi dan pemahaman terkait tata cara pengelolaan berwirausaha secara online," jelas Meldy.

Sementara itu, Mega salah satu peserta dari asal SMK Negeri 3 Manokwari mengatakan, sangat terkesan dengan dunia digital saat ini, sehingga senang sekali bisa mengikuti kegiatan ini dan mengetahui usaha melalui online. "Sangat jarang diketahui dan ini membuka peluang usaha menjual produk olahan yang diciptakan," ucapnya.

Sementara itu, Pembina UKM Pramuka Unipa Manokwari Yohanes Ada’ Lebang menyampaikan terima kasih kepada Rumah Kreatif BUMN Telkom Manokwari yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Lebang berharap semaakin banyak lagi mitra yang dapat bekerjasama dengan UKM Pramuka Unipa Manokwari dalam mencerdaskan generasi muda dengan kegiatan yang kreatif dan inovatif dalam mencapai pembangunan nasional.


Berita Terkait