Terima Banyak Pengaduan ASN Selingkuh, Sekda Manokwari Geram

Oleh Dessy Kumendong

26 February 2018 07:01 2360 VIew

''Sekada Manokwari Frederik Musa Lalenoh saat memimpin apel gabungan Pemkab Manokwari,.Senin (26/2)''

Manokwari, arfaknews.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manokwari Frederik Musa Lalenoh geram memerima banyak laporan kasus perselingkuhan yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemda Manokwari.

Sekda Lalenoh mengaku menerima banyak laporan dari suami dan atau istri tentang adanya Pria Idaman Lain (PIL) dan Wanita Idaman Lain (WIL) atau istilah lainya kosong dua dan kosong tiga (Istilah selingkuhan) dikalangan ASN di lingkungan Pemkab Manokwari.

Hal itu diungkapkan Sekda dalam arahanya pada apel gabungan Pemkab Manokwari, Senin (26/2) di lapangan upacara kantor bupati Manokwari.

"Saya mahu menyampaikan kepada ASN semua, bahwa dimeja saya ada banyak laporan mengenai masalah keluarga dari ASN, tentang adanya kosong dua dan kosong tiga," ucap Sekda yang sontak mengundang gelak tawa seluruh peserta apel.

Sekada memperingatkan ASN atas sanksi etik yang diakibatkan oleh perilaku perselingkuhan. sanksi pemberhentian dengan tidak terhormat dapat diberikan bila terbukti melakukan perselingkuhan.

"Hati-hati, ada regulasi yang mengatur hal tersebut, dan masalah seperti ini adalah tanggung jawab Sekda juga. Jangan sampai kita yang masih pakai baju keki ini melepasnya hanya karena kosong dua atau kosong tiga. Sayangilah kosong satu kita, dia adalah tulang rusuk kita, jadi stop sudah saya dengar lagi masalah kosong dua dan kosong tiga," tegas Sekda.

"Saya himbau kepada seluruh ASN pemda Manokwari, mari kita jaga kerukunan dalam keluarga kita.keluarga sangatlah penting dalam hal menunjang karir dan kinerja kita, tanpa keluarga kita tidak bisa bekerja dengan baik," Himbau Sekda.

Berita Terkait