PJSI Papua Barat, Bakal Rekrut Atlet Usia Dini

Oleh Charles Maniani

26 February 2018 12:11 1943 VIew

''Pengurus PJSI Papua Barat''

Manokwari,arfaknews.com - Guna memperoleh atlet handal Papua Barat cabor Judo, dalam waktu dekat Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua Barat, dalam waktu dekat bakal merekrut dan mengkaderkan anak-anak usia dini  hingga dewasa menjadi atlet Judo.

Selain itu, ke depannya  PJSI Papua Barat akan melaksanakan turnamen atau kejuraan Judo di beberapa tempat di Manokwari, sekaligus untuk seleksi atlet judo guna dipersiapkan ke sejumlah kejuaran maupun persiapan menuju PON 2020 di Papua.

Ketua Pengurus Daerah Judo Provinsi Papua Barat, Jonadab Wattimena Suruan, mengatakan nantinya dirinya akan mensosialisasikan cabang olahraga Judo ke sejumlah sekolah, bertujuan mencari atlet potensial yang berbakat untuk judo, serta melakukan perekrutan atlit dari usia dini, guna mencari bibit unggul untuk atlit Papua Barat.

"Putra putri di Papua Barat memiliki tenaga kuat menjadi seorang atlet Judo, namun dibutuhkan bimbingan khusus untuk direkrut dan dilatih menjadi atletJudo, sehingga kedepan Papua Barat mampu bersaing dengan atlit Judo di tingkat Nasional," ungkapnya.

Perekrutan anak sekolah menjadi pejudo belum bisa dikatakan atlet, namun sebelumnya direkrut dan dilatih dulu, sehingga kedepannya baru bisa di ketegorikan atlet handal Papua Barat dengan melalui sejumlah seleksi, seperti halnya poster tubuh ideal menjadi atlet Judo.

"Banyak klub Judo di Papua Barat, sehingga itu diupayakan untuk membuat Kejuaraan Judo tingkat Daerah, bertujuan merekrut atlet unggul dan potensial untuk dipersiapkan bertanding dengan atlit judo lainnya di wilayah Indonesia," kata Jonadab.


Berita Terkait