Pengelolaan Dana Klaim BPJS Harus Transparan

Oleh Dessy Kumendong

27 February 2018 07:01 344 VIew

''Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan''

Manokwari- Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan berharap pengelolaan dana klaim BPJS yang dilakukan puskesmas yang berada di wilayah kerjanya dilakukan secara transparan. "Semoga dengan pelantikan direktur yang baru, jangan lagi ada komplain dari masyarakat, harus melihat masalah-masalah yang ada di rumah sakit, sehingga tidak ada lagi komplain atau keluhan-keluhan baik dari perawat maupun dari masyarakat lagi," ucap Bupati saat pelantikan dirut RSUD Manokwari, Senin (26/2).

Dalam waktu dekat, Demas akan panggil para direktur, mulai dari Dirut RSUD, Dirut Pratama RSUD serta kepala-kepala puskesmas se-Kabupaten Manokwari untuk duduk bersama membahas masalah dana klaim BPJS yang hingga kini tidak jelas laporannya.

"Saya akan panggil semua dan harap adanya keterbukaan dan laporan terkait iuran dari klaim BPJS ini, harus ada keterbukaan tentang masalah iuran Ini. Karena selama ini Bupati tahu masalah uang ini," tegasnya.

Penegasan ini menurut Demas, agar pihak Pemkab Manokwari mengetahui uang klaim tersebut. "Saya harap iuran BPJS wajib ada transparansi, uang yang masuk atau klaim pun Bupati tidak tahu, sekalipun ada porsi yang dibagi harus ada SK rujukan dari Bupati," pintanya.

Ke depannya, Demas meminta setiap bulan harus ada laporan uang yang masuk dan pembagiannya wajib jelas kepada seluruh perawat yang ada. Karena besar ataupun kecil hasil yang diterima perawat yang penting transparasi dan adil pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

Berita Terkait