Nilai UU Otsus Gagal, Sejumlah Pasal Bakal Dievaluasi

Oleh James Aisoki

27 February 2018 07:01 454 VIew

''Ketua MRP Provinsi Papua Barat Maxsi Ahoren''

Manokwari, arfaknews.com - Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat bakal melakukan evaluasi terbatas terhadap sejumlah pasal krusial dalam Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 Tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua.

Ketua MRP Provinsi Papua Barat, Maxsi Ahoren, Selasa (27/2), mengungkapkan sejumlah pasal yang akan dievaluasi merupakan pasal-pasal yang dinilai belum dilaksnakan sama sekali, telah dilaksanakan namun belum maksimal dan yang telah dilaksanakan namun tidak tepat sasaran.Pasal-pasal dimaksud akan dievaluasi untuk direvisi.

"Kami akan melakukan evaluasi terbatas pada pasal-pasal tertentu dari Undang-undang otsus. Pasal mana yang belum dijalankan dievaluasi agar kedepannya dijalankan,'' ungkapnya.

Evaluasi itu kata Ahoren untuk menindaklanjuti keinginan masyarakat agar MRP segera mengevaluasi UU Otsus secara menyeluruh. meskipun MRP memiliki keinginan yang sama, namun untuk mengevaluasi UU Otsus secara menyeluruh, dibutuhkan sumber daya yang cukup.

"Ketika kita mau evaluasi semua pasal, itu sangat sukar pekerjaannya, kita membutuhkan sumberdaya yang cukup untuk melakukan evaluasi tersebut,'' tandasnya.

Berita Terkait