Bupati Inginkan Pembangunan Kampung Harus Transparan

Oleh Dessy Komendong

27 February 2018 07:01 537 VIew

''Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menyampaikan sambutannya dihadapan para perangkat Distrik Sidey ''

Manokwari,arfaknews - Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan bersama Forkopinda dalam pembukaan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) berlangsung di Distrik Sidey, Selasa (27/2) menginginkan agar pembangunan Kampung harus transparan efektif dan efisien.

Musrenbang merupakan kegiatan wajib dilaksanakan dalam pelaksanaan perencanan program Pembangunan Nasional sesuai amanat Undang-Undang.

Pembahasan tata cara penyusunan pembangunan, semuanya berdasarkan aspirasi, serta kebutuhan warga masyarakat setempat, sehingga diharapkan adanya sinergitas dan kerjasama seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan Musrenbang.

Diharapkan, agar Musrenbang ini bisa berjalan sesuai harapan dan kebutuhan masyarakat setempat, dalam hal pengelolaannya yang kelak harus transparan, efektif dan efisien, sehingga mampu memberi dampak pemerataan bagi seluruh masyarakat," tegasnya.

Disampaikan pula dipengujung kegiatan, Bupati menyampaikan bahwa kedepannya, pagu Indikatif Distrik Sidey Tahun 2019 mendatang sebesar Rp 3.855.541.592,94, ujarya.

Berita Terkait