Pagu Indikatif Kewilayahan Distrik Manokwari Timur Tahun 2019 Rp 4 Miliar Lebih

Oleh Dessy Kumendong

28 February 2018 07:01 617 VIew

''Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan saat membuka Musrembang Tingkat Distrik Se-Kabupaten Manokwari di Distrik Manokwari Timur, Rabu (28/2).''

Pagu Indikatif Kewilayahan Distrik Manokwari Timur Rp 4 Miliar Lebih

Manokwari, arfaknews.com - Tahun 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Manokwari bakal menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4 Miliar lebih kepada Pemerintah Distrik Manokwari Timur. anggaran tersebut bakal dialokasikan dalam Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) APBD 2019 mendatang.

Tahun 2019 mendatang Pemkab Manokwari berencana menggulirkan alokasi anggaran kepada semua Distrik di daerah ini, dengan rata-rata alokasi yang termuat dalam pagu indikatif kewilayahan sebesar Rp. 4 miliar. hal itu terungkap pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Distrik se-Kabupaten Manokwari yang digelar di Distrik Manokwari Timur, Rabu (28/2).

''Untuk Distrik Manokwari Timur pagu Indikatif kewilayaanTahun 2019 mendatang senilai Rp. 4.159.394.504,42,'' sebut Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, seraya menekankan agar pengelolaan anggaran sebesar itu dilaksanakan sesuai prioritas program yang termuat dalam pagu indikatif kewilayahan masing-masing Distrik.

''Diharapkan dalam pengelolahannya kelak dapat dilakukan dengan niatan yang tulus untuk pembangunan dan mensejahterakan masyarakat. diharapkan dari Musrenbang inilah, seluruh rencana atau usulan program yang digadang adalah benar-benar untuk mensejahterakan masyarakat, bukan satu pihak atau kelompok saja,'' harapnya.

Berita Terkait