Perbaikan Infrastruktur, Pemda Manokwari Miliki Batas Kewenangan

Oleh Dessy Komendong

28 February 2018 07:01 428 VIew

''Bupati Manokwari, seang sampaikan dalam kegiatan ''

Manokwari,arfakanews - Menanggapi keluhan warga tentang kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda), dituntut mampu mengatasi semua keinginan dan kebutuhan warga masyarakat, terkait masalah jalan raya yang berlubang atau rusak, biasanya sering dikeluhkan warga ke pemerintah Kabupaten.

Untuk menjawab keluhan tersebut, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan ketika di temui, Rabu (28/2)  menjelaskan jika kewenangan pemerintah daerah cukup terbatas dalam masalah anggaran, sehingga jangan ada salah paham di masyarakat mengira pemda malas tahu tentang infrastruktur jalanan berlubang atau rusak.

Dijelaskan seperti halnya jalan raya rusak, bukannya dirinya malas tahu, tapi itu kewenangan pemerintah pusat, bukan daerah melakukan perbaikan, selain itu pihaknya memiliki keterbatasan masalah anggaran sehingga kami sulit mengambil langkah, kata Demas.

Dirinya berharap untuk seluruh warga masyarakat dapat memahami masalah wewenang dan tanggung jawab  serta keterbatasan anggaran, ia pun berharap agar secara bertahap pembangunan baik infrastruktur maupun sumberdaya alam dan manusia di Manokwari dpat terus dibenahi dan ditingkatkan.ujarnya

Berita Terkait