Bupati Minta Semua Elemen Terlibat Atasi Masalah Sampah

Oleh Dessy Kumendong

01 March 2018 07:01 690 VIew

''Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan''

Manokwari- Sampah sepertinya menjadi persoalan serius yang dihadapi Pemkab Manokwari. Menyikapi masih banyaknya tumpukan sampah di Manokwari yang terkadang menyebabkan banjir dan penyakit, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan mengimbau, seluruh masyarakat kota Manokwari untuk lebih aktif memerangi masalah sampah.

"Masalah sampah adalah tanggung jawab semua pihak, bukan pemerintah saja atau dinas terkait saja. Kita semua bertanggung jawab memerangi masalah sampah ini, " ujar Demas saat pembukaan Musrenbang Distrik Manokwari Barat.

Demas juga menekankan, agar perangkat daerah yang terdekat dengan masyarakat yakni tingkat Kelurahan, RT/RW dan Karang Taruna dapat bergerak mandiri mengatasi sampah di Manokwari. "Saya harap Kelurahan,RT/RW dan Karang Taruna juga harus berperan aktif masalah sampah ini, bukan hanya Pemda," pintanya.

"Kita harus lebih mandiri, atasi permasalahan di sekeliling kita juga. Karena sampah ini merupakan tanggung jawab bersama bukan cuma pemda. Sampah menyebabkan banyak hal yang merugikan, mari kita perangi sampah secara bersama-sama," tegas Demas.

Berita Terkait