Stok BBM Habis, PLN Bintuni Lakukan Pemadaman Bergilir

Oleh Wawan Gunawan

02 March 2018 07:01 439 VIew

''Manajer PLN Rayon Bintuni Sapri''

Bintuni, arfaknews.com - Pemadaman listrik di Kabupaten Teluk Bintuni sudah menjadi hal lumrah bagi masyarakat di daerah itu. berbagai alasan terus disampaikan pihak PLN Rayon Bintuni atas pemadaman yang sering terjadi.

Manajer PLN Rayon Bintuni, Sapri mengatakan, saat ini suplay listrik dari perusahaan gas raksasa milik pemerintah inggris, BP Tangguh masih terputus lantaran pembangkit listrik BP Tangguh sedang rusak, sehingga tidak ada aliran listrik untuk menerangi wilayah bintuni.

Hingga kini, PLN Rayon Bintuni hanya mengandalkan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) sebagai satu-satunya penyuplai listrik di daerah ini. namun berbagai kendala dihadapi PLN dengan rendahnya kapasitas daya dan masalah teknis lainnya, terpaksa melakukan pemadaman bergilir.

''PLN akan melakukan pemadaman bergilir lagi diseluruh sistem di bintuni, karena stok BBM habis. listrik baru dinyalakan kembali setelah stok BBM dari sorong tiba hari ini, Jumat (2/3) siang tadi, pukul 13.00 Wit.

Ia menyebutkan setidaknya malam, ini akan terjadi pemadaman bergilir untuk jaringan listrik FCO SP 5, Kampung Baimes, Gardu SMP Terpadu, dan Kampung Tuasay.

'' Pemadaman akan dimulai mulai pukul 17.00 wit dan akan dinyalakan kembali setelah Daya Mampu dan mesin mencukupi untuk dinyalakan,'' tutup Sapri via telepon.

Berita Terkait