Jony Saiba Resmi Pimpin DPD KNPI Manokwari Selatan.

Oleh James Aisoki

06 March 2018 14:10 1681 VIew

''Prosesi Pelantikan Pengurus Definitif DPD KNPI Kabupaten Manokwari Selatan, Senin (5/3).''

Manokwari, arfaknews.com - Setelah sekian lama dipimpin oleh Karateker, kini Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Manokwari Selatan resmi dipimpin oleh ketua dan badan pengurus definitif untuk melaksanakan fungsi organisasi di Daerah ini.

Sekretaris DPD KNPI Provinsi Papua Barat Jemy Emratu Liunsanda, Selasa (6/3) mengatakan, hasil Musyawarah Daerah DPD KNPI Manokwari Selatan telah memilih Jhoni Saiba dan Marthen Titohu sebagai ketua dan sekretaris DPD KNPI Mansel untuk periode 2018-2020.

Ia mengungkapkan, pada hari Senin (5/3) kemarin, Jhoni Saiba beserta 120 lebih pengurus dan 20 orang anggota Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Mansel telah resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Papua Barat Sius Dowansiba sebagai Ketua Definitif untuk mengawaki organisasi ini tiga tahun kedepan.

Usai dilantik, Jhoni Saiba beserta jajarannya langsung menggelar orientasi fungsionaris pengurus dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertamanya.

''Sebenarnya hari Senin (5/3) kemarin itu ada tiga agenda, pertama pelantikan, kedua orientasi fungsionaris dan terakhir Rakerda. jadi mereka kerja maraton selama satu hari, tiga kegiatan besar bisa dilakaanakan,'' kata Jemy.

Ia berharap, Ketua dan pengurus definitif DPD KNPI Mansel yang baru dilantik dapat melakasanakan asas, tujuan, sifat dan fungsi organisasi ini sebagai wadah berhimpun pemuda melalui program dan kegiatan yang diarahkan untuk mewujudkan pemuda yang berkarakter, berintegritas, memiliki wawasan nasionalis dan mampu menjadi perekat persatuan bangsa di daerahnya.

"Saya berharap melalui pelantikan ini, para pemuda di Kabupaten Manokwari Selatan turut membantu pemerintah dalam mengawal, mengkritisi dan menjadi motor penggerak pembangunan di Daerah,'' pungkasnya.


Berita Terkait