Wabup Manokwari, Minta OPD Selesaikan Renstra dan Renja 2019

Oleh James Aisoki

08 March 2018 07:01 399 VIew

''Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo (kiri), Kepala Bappeda Kabupaten Manokwari Johan Warijo (kanan)''

Manokwari, arfaknews.com - Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Edi Budoyo meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari yang belum menyusun Rencana Strategis (Renstra) tahun 2019, agar segera menyusun Renstra sebelun Pelaksanaan Musrembang bulan ini.

Wabup Budoyo meminta para Pimpinan OPD agar berkoordinasi dengan Bappeda tentang pengimputan data Renstra maupun Rencana Kerja (Renja) kedalam aplikasi perencanaan berbasis elektronik (e-planing).

''Apabila ada OPD yang belum membuat Renstra dan Renja, maka segera selesaikan dan berkoordinasi dengan Bappeda untuk diinput dalam e-plenning" kata Wabup Budoyo saat menutup acara Forum Organisasi perangkat Daerah, Rabu (6/3) di Sasana Karya Kantor Bupati.

Ia berharap, melalui Forum OPD dapat, dapat mempertajam indikator, target, dan sasaran program yang diusung OPD sesuai tugas pokok dan fungsinya dengan menyelarasjan program dan kegiatan yang saling bersinergi diantara OPD, guna memperoleh perencanaan program yang komprehensif sesui kebutuhan masyarakat.

Kepala Bappeda Kabupaten Manokwari Johan Warijo mengungkapkan, masih terdapat tumpang tindih program dalam Renstra dan Renja diantara.Ia meminta OPD agar mensinergikan setiap program strategis dan rencana kerja, agar tidak terdapat program yang sama diantara OPD.

Berita Terkait