Peredaran Narkoba Di Papua Barat Sudah Menyasar ke Masyarakat

Oleh Hanafi Tianlean

08 March 2018 07:01 748 VIew

''Rapat Kerja BNN Papua Barat, di Kota Sorong, Kamis (8/2)''

Sorong Kota, arfaknews.com - Badan Narkotika Nasioanal (BNN) Provinsi Papua Barat terus melakukan upaya pemberantasan peredaran Narkoba dan Minuman Keras (Miras) di wilayah Papua Barat, khususnya di Kota Sorong. BNN Papua Barat berencana mendorong terbentuknya pegiat anti Narkoba di setiap instansi daerah itu.

Hadir sebagai narasumber pada rapat kerja BNN Provinsi Papua Barat, Kepala Bidang P2M BNN PB drg Indah Persitasari, Kamis (8/3) mengungkapkan, peredaran Narkoba di Papua Barat sudah menyasar masyarakat luas, bahkan barang haram itu sudah merambah kalangan pelajar.

''Untuk itu, upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba harus di mulai dari diri sendiri, lingkungan pergaulan hingga ke lingkungan tempat kerja. jadi pembentukan pegiat anti Narkoba di setiap instansi pemerintah harus di lakukan untuk mencegah peredaran narkoba di kota sorong dan sekitarnya,'' katanya.

Rapat kerja BNN Propinsi Papua Barat ini melibatkan seluruh dengan seluruh lembaga lintas sektor, baik itu pemerintah maupun swasta di daerah itu. Raker tersebut membahas maraknya peredaran Narkoba dan upaya penanggulangannya.

Rencana pembentukan pegiat anti Narkoba itu mendapat sambutan hangat Pemerintah Kota Sorong, melalui sambutan tertulis Wali Kota Sorong yang dibacakan Asisten I Setda Kota Sorong, menyatakan, Pemkot Sorong sangat mendukung upaya pemberantasan peredaran Narkoba di Kota Sorong melalui pembentukan pegiat anti Narkoba di seluruh Instansi Pemerintah.

 

Berita Terkait