Cuaca Ekstrem di Bintuni, Nelayan Enggan Melaut

Oleh Wawan Gunawan

08 March 2018 17:10 1121 VIew

''Sejumlah perahu nelayan di Bintuni terpaksa tidak beroperasi disebabkan cuaca ekstrim yang melanda perairan Bintuni beberapa pekan terakhir.''

Bintuni,.arfaknews.com - Cuaca buruk yang melanda wilayah perairan Teluk Bintuni beberapa pekan terakhir membuat sebagian besar nelayan terpaksa tidak melakukan aktifitas mencari ikan di laut.

Salah seorang anggota kelompok nelayan Kampung Tahiti Bintuni Ansyar, Kamis (8/3), mengatakan, sejak beberapa minggu terakhir, kondisi cuaca tidak bersahabat dengan para nelayan. pasalnya tingginya intensitas hujan disertai angin kencang yang melanda bintuni mempengaruhi gelombang air laut, hingga mencapai ketinggian dua meter. Akibat cuaca ekstrim, sebagian besar nelayan memilih tidak melaut. Alhasil, harga ikan di daerah itu melonjak tajam.

Kendati demikian, pria yang telah 11 tahun menggeluti usaha sebagai nelayan ini, berharap cuaca ekstrim yang melanda wilayah perairan Bintuni segera berakhir, sehingga dirinya bersama nelayan lainnya dapat kembali melaut.


Berita Terkait