Manokwari Menuju Nol Sampah, Pemda Edarkan Surat Ke Instansi

Oleh Dessy Komendong

08 March 2018 07:01 1138 VIew

''larangan buang sampah sembarang tempat''

Manokwari,arfaknews - Demi wujudkan Kota Manokwari menuju nol sampah, upaya dilakukan Pemda Daerah setempat melalui Surat Edaran ditujukan ke sejumlah kepala Organisasi Perangkat Derah (OPD),  institusi TNI/Polri, Pimpjnan BUMN/BUMD, pelaku bisnis/dunia usaha serta dunia pendidikan, terkait pengumpulan sampah plastik.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Kamis *8/3) ketika  memberikan himbauan ke warga masyarakat soal Jumat bersih, agar warga membersihkan lingkungan sekitarnya masing-masing, serta mengumpulkan sampah botol plastik untuk ditimbang lalu dibeli di tempat yang telah ditetapkan sebagai Bank sampah, tempat penampunga sampah botol plastik ujarnya.

 

 

Jumat bersih telah dicanangkan pemda Manokwari , 02 Maret 2018 lalu, maka sebagai organisasi Perangkat Daerah(OPD)  yang paling bertanggung jawab Dalam masalah ini, Dinas linkungan hidup kini gencar  melakukan aksi berupa himbauan kerja bakti, jumat bersih dan pembelian sampah botol plastik.

 UntuK diketahui Dinas lingkungan hidup telah melakukan kerjasama dengan UMKM pramuka Unipa untuk melakukan penimbangan sampah botol plastik seperti botol Air mineral, botol minyak goreng, botol sampo Dan jerigen. Yang mana harga perkilo sampah botol plastik ini adalah Dia ribu rupiah(Rp.2000) per kilonya.

 

Berita Terkait