Pastikan UNBK SMP Lancar, Disdik Manokwari Surati PLN dan Telkom

Oleh James Aisoki

09 March 2018 14:02 869 VIew

''Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari Barnabas Dowansiba''

Manokwari, arfaknews.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari melayangkan surat kepada PT. PLN dan PT. Telkom untuk Mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik dan gangguan jaringan internet, saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Tahun 2018.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba mengutarakan dalam pelaksanaan Ujian Nasioanal berbasis Komputer pada Bulan April nanti, pihaknya akan mengupayakan agar tidak ada gangguan Jaringan Internet dan gangguan listrik di sekolah yang melaksanakan UNBK.

"Mengatisipasi agar tidak terjadi Gangguan internet dan pemadaman Listrik saat UNBK, kami akan menyurati pihak Telkom dan pihak PLN agar mengoptimalkan layanan saat pelaksanaan ujian berlangsung, terutama di beberapa sekolah yang akan melaksanakan UNBK". Ucap Barnabas saat diwaancarai diruang Kerjanya, Selasa (9/3).

Barnabas megatakan, terdapat empat SMP yang akan melaksanakan UNBK tahun 2018, yakni SMP Negeri 01 Manokwari, SMP.Negeri 02 Manokwari, SMP Negeri 13 Pasir Putih dan SMP Negeri Prafi. sementara SMP lainnya yang belum melaksanakan UNBK tahun 2018, akan diupayakan dapat melaksanakan UNBK tahun 2019 mendatang.

Ia meminta sekolah yang akan melakasanakan UNBK, agar memastikan fasilitas utama pelaksanaan UNBK seperti sambungan internet, perangkat WiFi, dan Komputer benar-benar siap untuk digunakan.

Ia juga mengimbau pihak sekolah dan orang tua atau wali siswa untuk mempersiapkan anaknya agar dapat mengikuti Ujian Nasional dengan baik.


Berita Terkait