Harumkan Nama Papua Barat, Tujuh Petinju Bertolak ke Sulut

Oleh James Aisoki

11 March 2018 22:11 2204 VIew

''Pelepasan atlit Tinju Papua Barat ke Sulawesi Utara, untuk mengikuti kejuaran tinju memperebutkan Piala Wali Kota Tumohon''

Manokwari- arfaknews.com – Untuk mengharumakn nama Papua Barat di kanca tinju Amatir hingga membawa trophy tinju, sebanyak enam petinju asal Papua Barat bertolak ke Sulawesi Utara, untuk mengikuti kejuaran tinju memperebutkan Piala Wali Kota Tumohon.

Ketujuh petinju Amatir yang bertolak ke Sulawesi Utara, sebelumnnya telah dibina oleh Black Boxing Club (BBC) Manokwari, dibawah Manager Jemmy Liusanda, diman atlit tinju yang akan bertanding, akan memperagakan kemahiran mereka dalam pertandingan tinju nantinya.

Ketua KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba bersama sejumlah pengurus KNPI Papua Barat, melepas secara resmi ke tujuh petinju Papua Barat yang betolak ke Sulawesi Utara untuk mengikuti Kejuaran tinju Piala Wali Kota Tumohon Sulawesi Utara, Sabtu (10/3), ditandai dengan pemasangan sabuk kejuaraan tinju pada salah satu atlit tinju Papua Barat

Dikatakan Sius, “ apabila para atlit dapat memenangkan dan membawa trhopy, dana membawa Piala Wali Kota Tumohon, Kami akan mendorong agar digelar Kejuaran tinju terbuka tingkat Nasional di Provinsi Papua Barat “, ungkapnya.

Didampingi seluruh pengurus KNPI Papua Barat, berharap  agar para atlit petinju Papua Barat, dapat mengharumkan nama Papua Barat di Kejuaran Tinju yang dikutinya, sehingga perebutan Piala Wali Kota Tumohon Sulawesi Utara, berlangsung selama tujuh hari, dimulai dari tanggal 12-17 Maret 2018.

Para Atlit dan Official atlit direncanakan bertolak ke Sulawesi Utara, minggu pagi (11/3), sehingga para atlit dapat mempersiapakn diri, untuk mengikuti pertandingan tersebut.

Ketujuh petinju amatir ini, bersepakat untuk membawa pulang medali emas bagi Provinsi Papua Barat, dimana Salah satu petinju Papua Barat, Paulus Baransano Junior memastikan akan membawa pulang medali Emas bagi Provinsi Papua Barat.


Berita Terkait