Terdakwa Pembalakan Hutan Sorsel Divonis 1.7 Tahun Penjara

Oleh Hanafi Tianlean

15 March 2018 19:07 868 VIew

''Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Sorong saat membacakan amar putusan kasus Ilegal.Loging dengan terdakwa Erick Lumbanraja Nainggolan dengan Vonis 1.7 tahun penjara, Kamis (15/3)''

Sorongkota, arfaknews.com - Hakim pengadilan Negeri Sorong, Kamis (15/3) menjatuhi hukuman penjara 1 tahun 7 bulan kepada terdakwa Erick Lumbanraja Nainggolan atas kasus ilegal loging yang dilakukannya di Kabupaten Sorong Selatan.

Dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan tersebut, Hakim Pengadilan Negeri Sorong memvonis terdakwa dengan hukuman penjara 1.7 tahun, lantaran terdakwa dinilai terbukti bersalah melanggar UU Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

Dari tangan terdakwa sejumlah barang bukti berupa ratusan batang kayu jenis merbau dan uang tunai sebesar 45 juta rupiah hasil penjualan kartu di rampas untuk negara.

Usai mendengarkan vonis yang di bacakan oleh majelis Hakim, terdakwa hanya tertunduk lesuh. namun setelah melakukan negosiasi dengan kuasa hukumnya, terdakwa langsung menyatakan banding atas putusan Majalis Hakim tersebut.


Berita Terkait