Bupati Mansel: Bandara Abreso Harus Menjadi Bandara Penumpang

Oleh Putra Aryanto

17 March 2018 07:01 599 VIew

''Bupati Manokwari Selatan Markus Warran''

Manokwari Selatan, arfaknews.com- Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan menegaskan akan menjadikan bandara Abreso sebagai bandara penumpang dan bukan lagi bandara perintis. Hal ini ditegaskan Bupati Manokwari Selatan, Markus Warran,  usai eksebisi sepak bola dengan jajaran Pemprov PB.

 

Menurut Markus, 1.800 meter panjang landasan akan segera dibangun, guna mendaratkan pesawat komersil seperti jenis Twin Otter dan juga ATR. "1.800 meter akan kami bangun guna pendaratan perdana yang direncanakan pada tahun 2020. Jadi ini bukan bandara perintis, melainkan bandara penumpang dan bisa didaratkan dari dan ke kabupaten Mansel ini," tuturnya.

 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua Barat berkomitmen agar pembangunan di setiap Kabupaten dapat digenjot secara maksimal. Hal ini tak terlepas dari pembangunan bandara Abreso, salah satu contoh yang akan dijadikan sebagai bandara penumpang.

 

Dampak dari pembangunan tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat jika bandara Abreso yang akan difungsikan pada tahun 2020 mendatang. Laju pembangunan dan keterbukaan akaes akan berdampak pada bidang perekonomian yang akan dirasakan masyarakat Kabupaten Manokwari Selatan.

 

Berita Terkait