Gubernur Kecewa Pohon Pinggir Jalan Ditebang

Oleh Putra Aryanto

17 March 2018 07:01 1167 VIew

''Pohon Mahoni yang di Tebang ''

Manokwari arfaknews.com - Gubernur Papua Barat, Drs. Domingus Mandacan kecewa dengan Oragnisasi Perangkat Daerah ( OPD) telah melakukan penebangan Pohon Mahoni terletak di pinggir Jalan Merdeka atau berada di lapangan Borasi Manokwari.

Hal ini di ungkapkan oleh gubernur papua barat dominggus mandacan kepada sejumlah awak media, Jumat (16/3), menurutnya penebangan ini merupakan hal yang tidak boleh di lakukan tanpa ada koordinasi dan hal ini menjadikan cambuk, sementara pemerintah provinsi sedang berupaya menjadikan Papua Barat sebagai provinsi konservasi.

Ditegaskan, OPD terkait yang menebang pohon harus ganti rugi denda pohon sekitar 3000 bibit. Saya minta OPD dinas terkait agar ditanam pohon ulangĀ  kembali disepanjang jalan dilapangan Borasi Manokwari

Saya tidak mau tahu, harus ganti pohonnya yang sudah di tebang, siapa suruh tebang pohon itu, Kata Domingus Mandacan dengan nada kecewa.

Saya minta OPD terkait agar secepatnya mencari bibit pohon Mahoni tersebut. Kalau mau menebang pohon harus koordinasi dulu. Jangan asal tebang saja tanpa adanya koordinasi jadi hal semacam tidak boleh terulang lagi kembali. Pohon masih bagus- kok ditebang, kalau kita mau tanam pohon ulang bisa tumbuh lagi sekitar 30 tahun " tegasnya.

Mantan Bupati Manokwari 2 periode ini menghimbau agar seluruh masyarakat di seluruh Papua Barat dapat menjaga kelestarian alam agar tetap hijau dan lestari.

" Saya sampaikan kalau mau tebang pohon, berarti konsekuesinya harus ditanami pohon kembali, Dinas Kehutanan memiliki banyak bibit Pohon", Tutupnya.

Berita Terkait