Urai Kemacetan, Bupati Manokwari Minta Pintu Masuk Pasar Sanggeng Ditutup

Oleh Dessy Kumendong

19 March 2018 07:01 624 VIew

''Banyak kendaraan angkutan umum (Angkot) dan Ojek menurunkan dan mengangkut penumpang di depan pintu masuk Pasar Sanggeng tepatnya disamping jembatan kali Konto, kerap menimbulkan kemacetan.''

Urai Kemacetan, Bupati Manokwari Minta Pintu Masuk Pasar Sanggeng Ditutup

Manokwari, arfaknews.com - Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan meminta Dinas terkait segera menutup akeses jalan masuk Pasar Sanggeng, Jalan Yos Sudarso Manokwari, tepatnya dipintu masuk samping jembatan kali konto.

Perintah penutupan pintu masuk pasar sanggeng ini dilatari sering terjadi kemacetan karena banyaknya angkutan penumpang taksi maupun ojek yang lebih memilih menurunkan penumpangnya di depan pintu masuk pasar yang bersebelahan dengan jembatan kali konto.

"Saya minta kepada Dinas Perindakop dan Perhubungan, agar pintu masuk pasar bagian kali konto di pasar sanggeng itu segera ditutup. Besok tempel baligho disitu, karena itu akan segera ditutup," ucap Demas saat memimpin Apel gabungan di Kantor Bupati Manokwari. Senin(19/3).

Bupati menilai, terjadinya kemacetan di ruas jalan Yos Sudarso mulai dari depan toko Berdikari hingga Pasar Sanggeng disebabkan banyaknya para pedagang yang membuka lapak jualan di sekitar pintu masuk, ditambah banyaknya ojek motor dan angkutan umum taksi yang kerap menurunkan penumpang di area pintu masuk menjadi pemicu terjadinya kemacetan.

Alasan penutupan pintu masuk tersebut selain untuk menghindari kemacetan, juga untuk memfungsikan terminal Sanggeng dan pasar mamam-mama papua yang terkesan tidak difungsikan.

"Pintu itu harus segera ditutup agar penumpang juga semua bisa turun diarea terminal sanggeng, pas didepan pasar mama-mama papua supaya bisa digunakan kalau tidak pasar(bangunan) itu begitu-begitu saja," tuturnya.

"Saya rasa harus ada aksi supya dapat berjalan dengan baik, " pungkas Bupati Demas.

Berita Terkait