Miris, Sejumlah Sarana Olahraga di Manokwari Tak Terurus

Oleh Dessy Kumendong

19 March 2018 12:03 1469 VIew

''Lepas dari masa kejayaannya, kini Stadion Sanggeng Manokwari bagaikan bangunan tak bertuan. nasib serupa juga dialami GOR dan Wisma Atlet Sanggeng.''

Manokwari, arfaknews.com - Tingginya animo masyarakat dan para atlet untuk melakukan aktifitas olah raga, ternyata tidak didukung dengan sarana olah raga yang memadai. hal ini terbukti dari sekian banyak fasilitas olah raga di Kabupaten Manokwari yang dibiarkan bagaikan tak berpenghuni bahkan sudah tidak layak untuk digunakan.

 

Banyaknya sarana olahraga yang tidak terurus hingga tidak layak, menurut Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manokwari Septer S. Dimara sudah tidak layak fungsi.

 

Sejumlah sarana olah raga milik Pemkab Manokwari dimaksud yakni, Stadion Sanggeng, Gedung Olahraga Sanggeng, Wisma Atlet Sanggeng, Lapangan Volly, Lapangan Basket Borarsi, Lapangan Volly Borarsi, dan lapangan Tenes Brawijaya.

 

''Semuanya saya pandang sudah tidak layak difungsikan. Semuanya itu akan kita masukan dalam program prioritas kami ditahun 2019 mendatang,'' kata Dimara di ruang kerjanya, Senin (19/3). Ia menyatakan akan mendorong perbaikan fasilitas olahraga milik pemkab Manokwari ini secara bertahap pada tahun 2019 mendatang.

 

''Mahu tidak mahu, kami akan dorong untuk dapat diperbaiki. meski kami tahu tidak bisa seutuhnya dana dapat dikucurkan sekaligus, tetapi kami harap mulai Tahun 2019 mendatang hingga dua tahun kedepannya lagi semua aset olahraga sudah dapat difungsikan kembali, " tandasnya.

 


Berita Terkait