Hadirkan Bukti Rekaman, Penyidik Tangkis Tudingan Saksi Terdakwa

Oleh Hanafi Tianlean

20 March 2018 22:03 951 VIew

''Tiga terdakwa kasus kepemilikan ribuan butir Pil PCC saat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Sorong''

Sorong Kota, arfaknews.com - Sidang lanjutan kasus kepemilikan ribuan butir Pil Paracetamol, Caffeine, Carisprodol (PCC), dengan terdakwa utama, Hendri Poltak Sitorus, kembali digelar di Pengadilan Negeri Sorong, Selasa (20/3) sore.

Dalam sidang tersebut, penyidik Polres Aimas Kabupaten Sorong, menghadirkan 3 orang penyidik sebagai saksi. Dimana, dalam kesaksiannya, ketiga saksi membantah tudingan intimidasi terhadap saksi terdakwa saat dimintai keterangan di Polres Aimas.

Dalam sidang tersebut, penyidik juga menyertakan cuplikan rekaman video pemeriksaan dengan durasi 5 menit. Majelis hakim dan seluruh peserta sidang pun sempat menyimak bukti rekaman video yang sama sekali tidak menunjukan adanya upaya intimidasi saat pemeriksaan.

Bukti yang diajukan ketiga saksi dari penyidik ini, untuk menyanggah tudingan tiga saksi terdakwa, Asep, Putra dan Luna. Ketiganya menyangkal keterangan dalam BAP dengan dalih mendapat tekanan selama pemeriksaan berlangsung. Bahkan, salah satu saksi sewaktu diperiksa penyidik dalam kondisi mabuk berat.

       Sidang ini pun sempat berlangsung tegang sesaat setelah majelis hakim membuka sidang. Perdebatan seru pecah saat keluarga terdakwa tidak menerima keterangan saksi penyidik. Akibatnya majelis hakim mengusir mereka dari ruang sidang.

       Bahkan, ketegangan sempat berlanjut di luar arena sidang, karena kedua pihak tak mau mengalah dan merasa benar. Beruntung, hal ini tidak berlanjut dan berhasil ditenangkan petugas.


Berita Terkait