Potensi Wisata OK, Umlati Impikan Masyarakat R4 Sejahtera dan Makmur

Oleh Takdir

20 March 2018 23:09 1827 VIew

''Gubernur PB bersama para Bupati dan Walikota saat pembukaan Raker Bupati/Walikota se-Papua Barat di Waisai, Raja Ampat''

Waisai, arfaknews.com – Sejak Kabupaten Raja Ampat berdiri 15 Tahun lalu, kebersamaan pemerintah daerah dan masyarakat, bahu-membahu untuk mewujudkan mimpi membangun Raja Ampat sebagai kabupaten yang maju, mandiri dan berkembang pesat.

       Terbukti, sekarang ini Kabupaten Raja Ampat sangat mendunia berkat potensi pariwisata yang dimiliki. Tujuan mulia yang dahulu dikejar pemerintah daerah dan masyarakat, perlahan mulai terwujud.

       “Tujuan mulia kami yaitu mensejahterakan dan memakmurkan seluruh masyarakat di negeri para raja ini,” ujar Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, saat pembukaan Rapat Kerja Bupati/Wali kota se-Papua Barat dan Musrenbang Tahun 2018, Selasa (20/3), di aula Gedung Pari Convention Center, Waisai.

       Menurutnya, Raja Ampat merupakan kabupaten di Provinsi Papua Barat, dengan potensi pariwisata yang sangat menjanjikan. Selain memiliki gugusan pulau yang indah, Raja Ampat juga memiliki kekayaan sumber daya laut dan keanekaragaman hayati yang unik.

“Menjadi tantangan yang sangat unik dalam proses pembangunan disini. Kami miliki 96 persen wilayah yang ditetapkan sebagai zona cagar alam dan konservasi,” beber Umlati.

       Ia tak lupa menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Papua Barat serta semua Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Walikota dan berterimakasih atas kepercayaan Raja Ampat menjadi tuan rumah Raker Tahun 2018.

Ditambahkan, kehadiran Gubernur Papua Barat dalam kesempatan tersebut, membuktikan kepedulian Pemerintah Provinsi Papua Barat terhadap Kabupaten Raja Ampat.

Dirinya berharap visi dan misi pembangunan Pemprov Papua Barat, sejalan dengan upaya serta keinginan pemerintah dan masyarakat Raja Ampat, untuk terus maju dan berkembang dalam berbagai bidang pembangunan kelak.


Berita Terkait