Penyelesaian Tapal Batas 6 Kabupaten Masuk Rancangan Mendagri

Oleh Takdir

21 March 2018 11:03 1268 VIew

''Raker Bupati/Walikota di Raja Ampat. Gubernur Papua Barat Ingatkan Penyelesaian Tapal Batas Kabupaten/kota''

Waisai, arfaknews.com – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, berharap Rapat Kerja Bupati/Walikota se-Papua Barat, tidak mengabaikan penyelesaian masalah tapal batas masing-masing wilayah.

Menurut dia, Teluk Wondama merupakan salah satu kabupaten yang masalah batas administrasinya sudah masuk dalam tahap rancangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Selain itu, terdapat pula 5 kabupaten lain, diantaranya, Kabupaten Maybrat, Tambrauw, Teluk Bintuni, Manokwari Selatan serta Pegunungan Arfak.

“Pemprov Papua Barat telah menfasilitasi penyelesaian penegasan batas administrasi pemerintahan, yaitu 6 segmen sampai pada tahap rancangan Mendagri,” ujarnya, Rabu (21/3) di Waisai.

Sementara, untuk kabupaten/kota yang lain dengan 17 segmen, siap difasilitasi Tahun 2018.

Senada, Bupati Teluk Wondama, Drs. Bernadus A. Imburi, M.Si, mendukung program dan kegiatan yang digagas Pemprov Papua Barat.

Ia mengaku sudah memerintahkan para stafnya untuk segera melengkapi seluruh ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan dalam penyelesaian batas administrasi pemerintahan.

“Terima kasih untuk Gubernur dan Pemprov Papua Barat yang bersedia memfasilitasi penyelesaian penegasan batas administrasi pemerintah Kabupaten Teluk Wondama dan sudah masuk dalam rancangan Permendagri,” pungkasnya.


Berita Terkait