Pelaku Curanmor di Manokwari Bakal Di Door

Oleh Charles Maniani

23 March 2018 07:01 843 VIew

''Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, SIK, MA''

Manokwari, arfaknews.com – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Manokwari cukup tinggi. Aparat Polres Manokwari terus berupaya keras untuk meminimalisir aksi para pelaku curanmor.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, SIK, MA, membenarkan jika kasus pencurian motor di Manokwari cukup meresahkan masyarakat.

Meski demikian, ia telah memerintahkan anak buahnya melalui Satuan Reskrim dan Tim Buser (Buru Sergap), untuk tidak segan-segan melumpuhkan (menembak) pelaku curanmor yang tertangkap dan mencoba melawan petugas.

“Kalau ada pelaku curanmor yang melakukan perlawanan, anggota saya terpaksa mengeluarkan tembakan untuk melumpuhkan. Ini khusus untuk curanmor,” tegasnya kepada arfaknews.com, Jumat (23/3) usai pertemuan 3 pilar Polmas di aula Polres Manokwari.

Menurutnya, perintah tembak ditempat ini diharapkan mampu menekan jumlah kasus pencurian motor yang boleh dibilang tinggi di Manokwari.

“Jika memenuhi unsur kasus curanmor, tetap kita tindak tegas,” singkatnya.

Para pelaku curanmor tidak peduli saat beraksi. Dimana pun pemilik motor lengah, mereka langsung tancap gas dan beraksi.

Beberapa hari lalu, sebuah motor yang diparkir di sebuah rumah ibadah di Manokwari pun lenyap. Kini, warga diminta untuk lebih waspada terhadap aksi curanmor yang kian meresahkan ini.

 

Berita Terkait