Hanya Kinclong Sehari, Sampah Kembali ‘Kumat’ di Sekitar Pasar Wosi

Oleh Putra Aryanto

24 March 2018 07:01 750 VIew

''Kondisi Pantai Pasar Wosi yang dipenuhi berbagai jenis sampah''

Manokwari, arfaknews.com – Sampah merupakan hal pokok yang tidak terpisahkan oleh manusia, hanya saja bagaimana menyikapi dan mengendalikan agar sampah tidak mengganggu lingkungan sekitar.

Jika hanya dibicarakan, masalah sampah tentu tak akan habis. Untuk itu, kesadaran harus dimulai dari pribadi masing-masing.

Kondisi sekitar Pantai Wosi memang menjadi topik yang hangat dibicarakan dalam beberapa waktu terakhir. Upaya yang dilakukan Sahabat Polisi bersama intansi terkait dalam gerakan aksi bersih Jumat (23/3), rupanya belum mampu menyadarkan masyarakat. Hanya sehari, sampah kembali terlihat di lokasi itu.

Selain upaya pembersihan, warga berharap ada bak penampung sampah di lokasi itu.

“Setidaknya, kehadiran bak penampung sampah sedikit-banyak membuat masyarakat menjadi sadar,” ujar seorang warga Wosi, Sabtu (24/3).

Contohnya di depan Jalan Reremi Palapa, tepatnya depan SMA Negeri 1 Manokwari. Lokasi yang dulunya menjadi tempat sampah, mulai berkurang seiring hadirnya bak penampung sampah sementara.

Sebelumnya, Ketua DPW Sahabat Polisi Papua Barat, Jalil Lambara, sangat berharap kedasaran warga untuk ikut memerangi sampah. Tujuannya, menjadikan Manokwari Nol Sampah, sesuai instruksi Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

 

Berita Terkait